Wih! Museum Jaket Kulit Tampilkan Koleksi Elvis

JAKET kulit kini merupakan salah satu ikon dalam budaya musik dan juga fesyen. Namun tahukah Anda, bahwa dulunya jaket kulit berwarna hitam adalah pakaian yang dirancang untuk wisatawan?Atas dasar inilah di Milwaukee, Amerika Serikat dibuka museum jaket kulit.

"Pada awal abad ke-20, baik mengendarai motor ataupun terbang dengan pesawat, turis dan wisatawan selalu mengenakan jaket kulit," kata Jim Fricke, Direktur Kuratorial di Harley Davidson Milwaukee, Amerika Serikat, seperti dikutip dari MSNBC, Senin (18/6/2012).

Museum dengan pameran jaket kulit ini akan dibuka hingga 3 September 2012. Lebih dari 100 artefak jaket kulit akan dipajang, termasuk puluhan jaket yang dikenakan selebriti dan ikon budaya pop, serta juga jaket kulit dari desainer seperti Jean Paul Gaultier dan Gianni Versace.

Di museum ini Anda juga akan menemukan jaket kulit yang pernah dikenakan oleh legenda rock 'n' roll Elvis Presley serta jaket yang dikenakan aktor Arnold Scharzenegger dalam film Terminator. Selain itu juga ada pameran fotografi yang berkaitan dengan jaket kulit, potongan film, iklan dan juga cerita sejarah mengenai pakaian ini.

Museum ini akan berada di Milwaukee hingga 3 September 2012. Setelah itu akan dipindahkan ke Seattle.(uky) Sumber

No comments:

Post a Comment